TKI ILEGAL KOK DILINDUNGI ??

July 22, 2011

Oleh : Hana Lidiana*

Masih ingat dengan berita tentang para TKI / TKW di Arab Saudi yang terlantar sehingga membentuk “komunitas” sendiri di bawah jembatan tol ?

Kalau masih ingat.. pasti kamu ngikutin berita kelanjutan yang ini dong .. kalau nggak salah itu.. kabarnya pemerintah RI akan memulangkan mereka dengan dana khusus untuk para TKI tersebut. Bener nggak sih tuh gosip ? *nggosip mode : on*

Iyes ! lo bener ! pemerintah RI berencana akan memulangkan para TKI yang terlantar tersebut menggunakan dana / anggaran khusus untuk para TKI sebesar xxx Milyar !! eh.. apa xxx Triliyun ya? Ah, whatever lah ! yang penting dua gelar duit itu sama – sama gede !

Kalau ada yang bertanya, “siapa yang tidak setuju dengan rencana ini?” … sayalah yng akan menjadi orang pertama yang pamer ketiak (baca: angkat tangan) ! mau tau kenapa ? heelllloooooo ?? lo semua gak liat lebih lanjut beritanya ? omaigot … capek dweeh .

Coba kalian telusuri lebih dalam *kalau perlu sampai dibawah alam sadar anda* background ke-TKW-an mereka ! mereka itu ILEGAL ! nggak resmi ! nggak sesuai dengan prosedur !

Mereka itu berangkat ke Arab Saudi dengan cara instan. Mereka berangkat dengan paspor turis, padahal kan kalo yang ilegal pake paspor kerja. Mereka kok pake paspor turis ya ? mau kemana buk ? melancong ? titip oleh – oleh boleh ? nggak banyak kok .. kurma satu kontainer aja … *ngaco!* Read the rest of this entry »

Advertisements

%d bloggers like this: