NO TITLE JUST NOTE

Oleh :  Hana Lidiana*
===========================================================================
SEORANG GADIS UMUR 13 TAHUN DIHAMILI PACARNYA KARENA ALASAN CINTA”

wussssss….. prett .. ngooooookkk … oh my god !! KLISEEEEE, FATAMORGANA, KAMUFLASE, dan etcetera..

===========================================================================

hashh !! lagi – lagi masalah percintaan !! sampe capek dan sumpek aku..

tapi, yah… gimana lagi? hidup ga ada cinta itu gak mungkin !! hidup kalo ga ada cinta, pasti bisa dipastikan selalu ada perang, permusuhan, dan yang PALING PENTING … gak ada kita – kita🙂 iyalah ! kita ini lahir dari adam – hawa. bayangkan kalo adam dan hawa gak punya rasa cinta??? pasti di bumi ini masih mereka berdua aja dan segerombolan spesies – spesies binatang purba … nah lo ??! lo bisa bayangin (lagi!) dong, seandainya itu terjadi, lo bakal gak pernah ngrasain yang namanya FIRST KISS, HAVING A DATE, HAVING A SEX dan HAVING A BABY … what a pity !!

tapi itulah CINTA ! cinta itu ABSURD ! ga bisa dijabarkan dengan gamblang apa itu artinya, apa itu definisinya, gimana bentuknya  .. tapi kita bisa merasakan itu..

ada beberapa rasa CINTA yang ternyata tidak kita ketahui ..

(1.) kalian selalu ingat sama Allah,takut buat dosa, selalu menjalani kewajiban lo sebagai seorang muslim/muslimah aja, itu udah dinamakan CINTA kepada Sang Pencipta

(2.) kalian selalu berbakti sama Orang Tua kalian, itu udah dinamakan CINTA kepada orang tua kalian.

(3.) kalian punya sahabat klop banget sampe kalian kemana – mana sama dy aja.. itu udah dinamakan CINTA kepada sobat lo.

(4.) kalian masih pakai bahasa jawa/daerah atau bahasa Indonesia-pun… itu udah dinamakan CINTA kepada tanah air

lain lagi kalau cinta untuk “pacar”.. yang notabene, statusnya dia itu : diatas tingkat sebagai sahabat, tapi masih dibawah tingkat suami istri.. nah lo ?! bingung ? gini deh..

diatas tingkat sebagai sahabat, maksudnya itu.. kita kalau punya pacar kan..bisa dibilang lebih dekat, lebih “agak” terbuka, dan lebih “intim” kalau kemana – mana/telponan/sms-an  ketimbang sama sahabat..

dibawah tingkat suami istri, maksudnya itu… kita kalau punya pacar, apa sih yang pasti kita lakukan?? pastinya, kemana-kemana jalan berdua pake gandengan tangan, atau pada ngerangkul satu sama yang lain, terus.. yang pasti juga… eheemm, ciuman (lah kok curcol??) .. nah, kentara banget kan? itu itu cuma perilaku yang biasa dibilang perilaku pasutri, kecuali having a sex ! itu cuma boleh dan wajib dilakukan ketika sudah menjadi pasutri !!! kalau lo sama sahabat lo, ngelakuin perilaku tadi, pasti lo dibilang homo atau lesbi .. iya nggak ?? kalau lo masih bingung, lo cari aja deh apa maksudnya “diatas tingkat sahabat, dibawah tingkat suami istri” di mbah google atau dimana aja (itupun kalo ketemu.. orang gue men-definisi-kan sendiri kok :P)

dari semua penjelasan gue yang sok gamblang itu.. dapat disimpulkan bahwa..CINTA itu nggakk kelihatan bentuknya. tapi kita bisa merasakan itu .. CINTA itu nggak perlu BUKA SEGEL keperjakaan atau virginity kita. buat semua orang yang lagi pacaran ya… cinta itu nggak perlu mendahului kodrat-nya ketika lagi pacaran . (udah ah! lo cari sendiri aja definisinya, capek !)

-semuanya bakal indah pada waktunya-

*Pelajar SMA Intensif Taruna pembangunan Surabaya

2 Responses to NO TITLE JUST NOTE

  1. Ian says:

    mengutip kata – kata Pramoedya Ananta Toer dalam Bumi Manusia..
    ” Cinta tak lain dari sumber kekuatan tanpa bendungan bisa mengubah, menghancurkan atau meniadakan, membangun atau menggalang “.

    selamat menulis dan salam kenal…

  2. ita says:

    cinta,,cinta,,cinta,,hanya sebuah kata namun tak pernah bisa habis untuk dibahas bahkan tak ada limit didalamnya…dan sering membingungkan tentunya…
    hana..tulisanmu bagus!!teruslah menulis.”dunia akan tahu kita melalui karya-karya kita”(seorang teman pernah mengatakan ini padaku)

    salam kenal…^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: